Cek coverage daerahmu sekarang!

Lyto, Pioner Industri Game Online di Indonesia

Lyto
Source: Fiberstream
Daftar isi
Merasa Konten Kami Bermanfaat? Jangan Lupa Share ke Temanmu.
WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram

Andi Suryanto merupakan pendiri perusahaan Lyto yang menjadi pelopor industri game online di Indonesia. Pada tahun 2003, ia mendirikan perusahaan ini tepatnya di Jakarta.

Bermula dari visi yang sangat sederhana, kini perusahaannya bertransformasi menjadi salah satu perusahaan terkemuka dengan game yang seru untuk dimainkan.

Bayangkan, saat itu belum ada layanan internet kencang seperti Fiberstream saat ini. Namun mereka bisa menembus batas itu semua.

Sejarah Lyto

Ketika pertama kali berdiri, Lyto memfokuskan diri pada pendistribusian game online internasional. Game seperti Ragnarok Online, Audition, dan Gunbound menjadi populer di Indonesia berkat usaha Lyto. Tidak hanya memperkenalkan, mereka juga menjadi katalisator bagi pertumbuhan industri game online di Indonesia.

Mereka menjadi sangat terkenal ketiak menjadi publisher game MMO. Terang saja, game seperti Ragnarok Online, Rising Force Online, Luna Online, Atlantica Online dan Crossfire menjadi game yang populer saat itu.

Menjelang akhir tahun 2019, Lyto ternyata mencoba mengembangkan bisnis mereka ke industri film. Mereka berhasil memproduksi beberapa film yang menarik seperti DreadOut, Hit & Run, Jailangkung Sanjakala dan Pamali.

Game Lyto Saat Ini

Ditengah gempuran game mobile, Lyto tampaknya bisa terus bertahan dan berkembang. Saat ini masih banyak game yang dibawah naungan Lyto. Berikut diantaranya:

1. Luna Online New World

Luna Online
Source: Fiberstream

Game MMORPG ini menceritakan tentang Blueland, dunia yang dihuni oleh 3 ras yaitu Human, Elven dan Demon. Blueland memiliki seorang dewi yang cantik dengan nama Dewi Luna dimana ketiga 3 ras ini hidup dengan aman dan tentram.

Kemudian muncul Tarintus, seekor naga jahat yang menyerang Blueland dan menghancurkan kedamaian itu. Tarintus mengeluarkan energi sihir hitam yang kuat dan membuat ras Demon menjadi jahat serta tidak bisa dikendalikan.

Di Tengah peperangan antara ras Human dan Elven, Dewi Luna memanggil anda untuk membantunya menyatukan lagi ketiga ras ini. Kalian akan mengalahkan monster jahat dan Tarintus untuk mengembalikan Blueland ke keadaan semula.

2. Atlantica Online

Atlantica Online
Source: Fiberstream

Game kedua yang dimiliki Lyto adalah Atlantica Online yang merupakan game strategi MMORPG berbasis turn based. Menariknya, Atlantica Online mengadopsi geografis bumi seperti yang ada di dunia nyata.

Terdapat 6 benua di game ini dan ditambah benua legendaris Atlantis. Ada 3 ras dalam game ini yaitu Descendants of Atlantis, Heroes dan Atlantians. Dalam game ini kalian bisa memilih banyak pilihan senjata seperti sword, spears, axes, gun, bow, cannons, instrument dan staff.

3. Idol Meta

Lyto
Source: Fiberstream

Game ini merupakan social online music game dengan grafik 3D. Anda bisa melakukan Gerakan dance yang keren dengan iringan musik yang sedang hits.

Idol Meta memungkinkan anda untuk bisa mengkreasikan apa yang tidak bisa kamu lakukan di dunia nyata. Ada avatar yang bisa kamu ubah gaya rambutnya, bentuk muka hingga bentuk tubuh. Selain itu ada banyak pilihan pakaian menarik dan keren di game ini.

Selain dance, dalam game ini anda bisa mengobrol dan berinteraksi dengan pemain lain di seluruh Indonesia. Ada banyak fitur menarik di game ini seperti hewan peliharaan, kendaraan mewah dan masih banyak lagi.

4. RF Online

Lyto
Source: Fiberstream

Game selanjutnya dari Lyto ini adalah RF Online yang sangat legendaris dan sudah lebih dari 20 tahun lamanya. Game ini menceritakan tiga bangsa yaitu Accretia, Bellato dan Cora.

Keunikan dari game ini adalah gameplay pertempurannya yang berskala besar player vs player. Game ini sempat berada di puncak popularitasnya dan saat ini masih banyak orang yang memainkannya.

5. Perfect World II Reborn

Lyto
Source: Fiberstream

Sama dengan game sebelumnya, Perfect World II Reborn merupakan game MMORPG yang juga menghadirkan pertempuran skala besar. Perbedaannya, di game ini terdapat lebih banyak ras yang bisa dipilih yaitu: manusia, peri, siluman, duyung, dewa dan nightshade.

Game ini mengambil setting tempat berdasarkan mitologi Cina dengan visual yang menakjubkan. Selain gameplaynya yang menarik, item dalam game ini juga beragam dengan efek yang memukau.

Itulah beberapa game populer yang diterbitkan Lyto saat ini. Sebenarnya masih ada beberapa game lagi yang dimiliki Lyto seperti Juragan Online dam Dekaron yang mungkin juga pernah anda dengar.  

Bisa digunakan sebagai area banner promo dari layanan Fiberstream. ukuran rekomendasi square 200×200, 250×250, 300×250 atau 300×600.

Baca Juga

Lyto, Pioner Industri Game Online di Indonesia

Nvidia Studio Aplikasi untuk Gamer dan Industri Kreatif

5 Game Online Gratis Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Mengenal VPN dan Manfaatnya untuk Privasi Online

Mengenal Chatgpt dan Cara Memakainya

Artikel Terkait
Lyto

Lyto, Pioner Industri Game Online di Indonesia

Andi Suryanto merupakan pendiri perusahaan Lyto yang menjadi...
Nvidia Studio

Nvidia Studio Aplikasi untuk Gamer dan Industri Kreatif

Nvidia Studio mendorong batas kreativitas terutama di industri...
Game online gratis android

5 Game Online Gratis Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Perkembangan industri game terutama untuk mobile semakin pesat....
apa itu VPN

Mengenal VPN dan Manfaatnya untuk Privasi Online

Perkembangan dunia digital yang serba terhubung satu sama lain...
Chatgpt

Mengenal Chatgpt dan Cara Memakainya

Perkembangam kecerdasan buatan (AI) semakin pesat, salah satunya...
character AI

Cara Menggunakan Character AI dan Fiturnya

Sejak teknologi internet semakin berkembang dan kecepatannya...

Permata Virtual Account

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan Permata Virtual Account

Akulaku Paylater

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran melalui Akulaku Paylater

Indomaret

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran melalui Indomaret

Alfa Group

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran melalui Alfamart

GoPay

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan GoPay

Shopee Pay

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan Shopee Pay

Pos Indonesia

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran melalui Pos Indonesia

Mandiri Virtual Account

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan Mandiri virtual Account

BNI Virtual Account

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan BNI virtual Account

BRI Virtual Account

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan BRI virtual Account

BCA Virtual Account

Cara pembayaran

Cara mudah melakukan pembayaran menggunakan BCA virtual Account